PHRI Jabar Bakal Punya Hotel

BANDUNG—Perhimpunan Hotel dan Restoran Indonesia (PHRI) Jawa Barat sedang mempersiapkan hotel sekaligus sekretariat untuk memperbaiki fungsi organisasi. Hotel tersebut merupakan hotel pertama di Indonesia yang pengelolaannya atas nama PHRI.

Ketua PHRI Jawa Barat Herman Muchtar mengatakan saat ini telah dipersiapkan tanah seluas 1.000 m2 di sekitar Jalan Jakarta, Bandung. Lahan tersebut dibagi untuk PHRI Jawa Barat seluas 400 m2 dan sisanya untuk Kadin Jawa Barat.

“Kemungkinan di Indonesia baru PHRI di Jawa Barat yang nantinya memiliki hotel sendiri,” katanya kepada wartawan Kamis (20/9) malam usai acara halal bi halal PHRI Jawa Barat di Bandung.

Menurut Herman peletakkan batu pertama pembangunan gedung direncanakan berlangsung pada 9 Oktober 2012 nanti. Gedung akan dibangun dalam 6 lantai. Lantai 1 dipergunakan sebagai sekretariat PHRI Jawa Barat. Sementara lantai 2 hingga 6 sebagai wisma PHRI atau hotel dengan 40 kamar.

“Gedung dapat dipergunakan untuk bersama-sama membahas pariwisata Jawa Barat, sehingga hasilnya juga bisa berkontribusi untuk daerah-daerah,” ujarnya.

Selain itu hotel dapat menjadi lahan pemasukkan. Herman memperkirakan dari hotel tersebut bisa didapatkan pemasukkan sekitar Rp160 juta per bulan.

Anggaran yang dibutuhkan menurut Herman sebesar Rp5,9 miliar namun PHRI Jawa Barat baru mengantongi Rp1,3 miliar dari hasil penjualan gedung sebelumnya. Herman menginginkan pembangunan selesai dalam 6 bulan.

Mengenai dana, PHRI Jawa Barat sedang mengusahakan untuk memperolehnya dari Pemprov Jawa Barat maupun dari donatur dan sponsor lainnya. (k60/fsi)

Share

Berita lainnya:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Copyright © 2013-2014. Bisnis Hotel. Direktori & Referensi Hotel.

Lihat Tampilan Mobile