INVESTASI HOTEL: Pertumbuhan di Garut Tinggi

(resort-kampungsumberalam.com)

BANDUNG (bisnishotel.com)—Ketua Perhimpunan Hotel dan Restoran Indonesia (PHRI) Jawa Barat Herman Muchtar mengemukakan potensi pembangunan dan perkembangan hotel di Garut sangat tinggi.

Menurutnya, setiap tahun pertumbuhan pembangunan hotel di Garut mencapai 10 %. Hal ini meningkat dari tahun-tahun sebelumnya yang hanya 8% pertumbuhannya.

Herman mengatakan okupansi hotel di Garut pun relatif maju dari daerah lainnya di Jabar. Pada weekday okupansi hotel rata-rata berkisar 45%-50%, sedangkan weekend mencapai 90%.

Menurut Herman potensi wisata yang besar seperti sumber air panas sangat mendorong peningkatan okupansi hotel yang mampu menarik wisatawan dari luar wilayah Jabar.

“Potensi yang dimiliki Garut itu sangat besar karena sumber air panas nya yang begitu menarik.hanya saja promosinya yang masih dinilai kurang sehingga hal ini memperhambat perkembangan hoitel di sana,” ujar Herman kepada bisnis-jabar, Selasa (4/4/13).

Menurutnya, pemerintah Kabupaten Garut harus melakukan kerjasama dengan travel-travel setempat atau yang berada di Bandung untuk membuat paket wisata khusus kunjungan ke Garut. Herman mengungkapkan potensi wisata Garut tidak akan berkembang tanpa promosi yang gencar.

“Potensi perkembangan pariwisata di Garut itu lebih besar ketimbang Pantai Pangandaran. Hal ini dikarenakan jalur akomodasi dan infranstruktur ke Garut lebih dekat dari Bandung, yang notabene wisatawan banyak berkunjung ke Jabar lewat Bandung,” katanya.(k28/k29/yri)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

DIREKTORI KOTA

Tentang Kami | Kebijakan Privasi | Kode Etik